Lainnya

Kenapa ramalan mimpi masih populer di masa modern?

Sekarang ini sudah tahun 2021 dan perkembangan teknologi sudah sangat luar biasa saat ini. Namun anda masih akan melihat ada banyak sekali orang yang mempercayai tafsir mimpi tafsir mimpi adalah sesuatu yang bagi sebagian besar orang dipandang sebagai sesuatu yang mistis.

Jadi cukup banyak orang yang tidak mempercayai tafsir mimpi ini. Namun masih banyak orang juga yang membacanya sekedar untuk bersenang-senang saja. Mereka membaca tafsir mimpi namun tidak terlalu memperdulikan arti dari tafsir mimpi tersebut.

Tapi ada beberapa orang yang sangat serius menanggapi arti dari tafsir mimpi. Mereka bisa menjadi sangat senang jika artinya baik dan menjadi stres jika artinya buruk. Bahkan ada banyak orang yang mau mempertaruhkan uangnya jika mereka merasa mendapatkan mimpi yang baik.

Jadi di masa modern ini pun orang-orang yang mempercayai hal-hal yang metafisika seperti ini masih cukup banyak. Tapi apakah tafsir mimpi ini benar-benar sesuatu yang bisa dipercaya atau tidak? Dari mana asal dari tafsir mimpi ini?

Semuanya tafsir mimpi adalah sesuatu yang sudah sangat kuno di dunia ini kita sudah mengenal tafsir mimpi sejak ribuan tahun yang lalu. Hal ini bisa kita lihat dari berbagai teks-teks keagamaan yang berasal dari timur tengah ataupun dari artefak artefak kuno.

Dalam kisah-kisah keagamaan tersebut kita melihat ada beberapa orang yang mendapatkan karunia dari tuhan untuk menafsirkan arti mimpi dan tafsir mereka sangatlah akurat. Terlalu banyak yang mengaitkan ini dengan tafsir mimpi saat ini untuk membenarkan bahwa mereka bisa mengetahui masa depan.

Padahal tafsir mimpi di dalam kisah-kisah keagamaan ini tidaklah sama dengan tafsir mimpi yang ada saat ini. Tafsir mimpi di dalam kisah-kisah keagamaan bersumber dari tuhan yang dikaruniakan kepada orang-orang pilihan.

Sedangkan pada saat ini lebih kepada rangkuman pengetahuan manusia dari masa kemasa yang kemudian dikumpulkan untuk menjadi pengetahuan.

Oleh karena pengetahuan ini berasal dari kumpulan pengalaman manusia maka sama sekali tidak ada jaminan bahwa tafsir mimpi ini akan akurat 100%. Memang akan ada beberapa tafsir mimpi yang sepertinya terwujud menjadi kenyataan namun hal itu sendiri masih menjadi perdebatan.

Ada yang beranggapan bahwa hal itu menjadi kenyataan karena orang-orang yang mempercayainya secara alam bawah sadar berusaha mewujudkan hal tersebut. Jadi dari sini kita bisa melihat bahwa orang-orang yang mengalami arti dari mimpinya sama sekali tidak membuktikan bahwa tafsir tersebut akurat.

Mereka cuma tidak sadar bahwa mereka sendiri yang berusaha merealisasikan apa yang mereka terima sebagai arti dari mimpi tersebut. Dunia psikologi juga meyakini bahwa mimpi adalah keinginan keinginan yang terpendam yang muncul dalam mimpi.

Oleh karena ini adalah keinginan keinginan yang terpendam maka biasanya orang-orang secara tidak sadar memang berusaha untuk mewujudkan nya. Jika mereka tidak menginginkannya maka tentu mereka akan berusaha menghindarinya bahkan hal-hal yang menakutkan seringkali terjadi oleh karena orang tersebut melakukan hal-hal yang tanpa disadarinya mewujudkan hal-hal yang menakutkan tersebut.

Terlepas dari semua kontroversi dari tafsir mimpi ini rasanya akan selalu saja ada orang-orang yang mempercayai tafsir mimpi ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.