Teman-teman, kamu tahu enggak asal nama Blitar itu dari apa? Menurut Wikipedia kata Blitar itu berasal dari kata balita yang berarti Pulanglah tartar. Tartar tersendiri merupakan suku Mongolia yang dulunya menjajah daerah Blitar, kemudian Raja Majapahit mengutus nilas warna untuk mengusir suku Tartar tersebut kembali ke Mongolia. Itulah sebabnya Kenapa daerah Blitar diberi nama demikian.

Itu dia sedikit cerita singkat mengenai asal nama dari daerah Blitar. Kali ini kita akan membahas tentang tempat-tempat wisata di Blitar yang wajib dikunjungi saat sedang berada di Blitar. Kebanyakan orang-orang yang berkunjung di Blitar pasti mengunjungi tempat wisata sejarah seperti makam Bung Karno atau Candi penataran.
Kedua situs wisata bersejarah ini telah menjadi tempat wisata yang wajib dikunjungi bagi para wisatawan saat berkunjung ke Blitar. Kedua tempat wisata ini selalu sangat ramai saat akhir pekan. Tetapi tempat-wisata di Blitar bukan hanya 2 situs wisata ini saja. Di Blitar terdapat banyak tempat indah lainnya yang wajib dikunjungi oleh para wisatawan. Berikut adalah tempat-tempat wisata yang saat ini sedang populer dan wajib kamu kunjungi karena keindahannya yang tidak kalah dari tempat-tempat wisata Blitar lainnya di Indonesia.

1. Wisata arung jeram Soko Adventure Blitar.

Salah satu tempat wisata yang wajib kamu kunjungi di Blitar adalah wisata arung jeram Soko Adventure. Wisata ini wajib kamu kunjungi utamanya apabila kamu adalah seorang penggemar adrenalin yang senang melakukan arum jeram.
Tidak hanya menyediakan fasilitas olahraga arung jeram, wisata arung jeram Soko Adventure Blitar juga menyediakan berbagai fasilitas seperti Cafe. Di Blitar ada dua sungai yang biasanya dijadikan sebagai rute arung jeram yakni tiko dan sungai lekso. Sepanjang melakukan arung jeram para wisatawan akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan alam pedesaan yang eksotis dari Blitar
Toko Adventure berada di desa Tegalsari Kabupaten Blitar. Selain melakukan arung jeram di sini kamu juga bisa melakukan permainan kayak dan Tubing yang dilengkapi dengan perlengkapan yang lengkap dan tenaga kerja profesional yang akan menjaga kamu dalam melakukan semua aktivitas olahraga tersebut. Selain olahraga air disini kamu juga dapat menikmati berbagai macam fasilitas lainnya seperti permainan outbound dan juga arena perkemahan.

2. Pantai jolosutro Blitar

Wisata lainnya di Blitar yang wajib kamu kunjungi adalah pantai jolosutro. Pantai ini memiliki pasir yang putih bersih dan sangat sesuai buat kamu-kamu yang senang bermain surfing. Disini kamu bisa menikmati  ombak Pantai Selatan yang terkenal akan keganasannya. Pantai jolosutro ini berada di desa ringenrejo yang berjarak sekitar 45 km dari kota Blitar.

3. Wisata Pantai Pangi Blitar

Pantai pangi merupakan tujuan wisata lainnya yang wajib kamu kunjungi. Pantai ini terletak di daerah Dusun Krajan Kabupaten Blitar yang berjarak sekitar 45 km dari kota Blitar dan biasanya dapat ditempuh sekitar 90 menit perjalanan dengan menggunakan kendaraan bermotor.

4. Pesanggrahan Tambakrejo

Usai Menikmati keindahan pantai Tambakrejo kamu dapat Menikmati keindahan suasana sore hari di Pesanggrahan Tambakrejo. Pemandangan dari Pesanggrahan Tambakrejo ini sangatlah indah karena terletak diatas bukit yang menghadap ke pantai.
Pada sore hari Anda dapat melihat keindahan pemandangan wisata alam Blitar yang sangat indah. Untuk menikmati keindahan pemandangan dari Blitar dan menggunakan fasilitas Pesanggrahan Tambakrejo kamu harus merogoh kocek sekitar Rp250.000 per malam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *