Mungkin ada yang berpikir pembangunan kolam renang pribadi adalah sesuatu yang sederhana karena hanya diperuntukkan untuk penggunaan pribadi saja. Tapi tahukah anda? Instalasi kolam renang pribadi masuk dalam kategori proyek besar.

Kenapa? Sebab ada banyak hal yang perlu diperhatikan jika anda ingin membuat sebuah kolam renang yang indah dan berkualitas. Untuk menghasilkan sebuah kolam renang yang berkualitas, maka sangat disarankan untuk menggunakan jasa (kontraktor kolam renang) sebab walaupun digunakan untuk keperluan pribadi, ternyata ada banyak hal yang perlu diperhatikan secara khusus untuk mebuat kolam renang yang indah dan berkualitas.

Berikut adalah hal-hal yang perlu anda perhatikan dan diskusikan secara khusus dengan kontarktor kolam renang yang anda gunakan:

Fitur kolam renang. Ada begitu banyak fitur desain kolam yang dapat anda pilih sebelum mulai membangun kolam renang Impian anda. Bebrapa hal yang termasuk dalam fitur desain ini antara lain adalah dek kolam renang dan bahan pembuatnya, seperti batu, beton, kayu, atau bahan khusus lainnya.

Ada juga yang disebut dengan kolam renang coping, koalm renang coping biasanya dikelilingi dengan bahan seperti batu ubin, batu bata, beton, atau batu coping. Fitur desain berteknologi tinggi lainnya adalah lampu serat optik bawah air. Fitur ini dapat menciptakan suasana khusus untuk kolam renang pada malam hari dan sangat sesuai untuk hiburan di tepi kolam renang pada pesta yang dilaksanakan di malam hari.

Terakhir, anda juga dapat meminta kontaktor kolam renang untuk memasang fitur air, seperti kolam air panas dan air terjun untuk sentuhan estetika yang lebih tinggi.

Jenis liner kolam renang. Ada begitu banyak pilihan liner kolam renang yang anda pilih, namun jenis liner yang paling disarankan adalah liner fiberglass dan beton. Hal lain yang perlu anda perhatikan adalah lapisan vinil kolam renang, utamanya jika anda ingin membuat kolam renang indoor. Tahukan anda? Sekarang ide kolam renang indoor semakin banyak diminati oleh orang-orang.

Perawatan dan pemeliharaan kolam renang. Memiliki kolam renang berarti anda harus bersedia menyediakan tenaga, waktu, dan biaya tambahan untuk pemeliharaannya. Sebuah kolam yang terpelihara dengan baik membutuhkan komitmen dan upaya terus-menerus untuk menjaga agar air tetap bersih.

Salah satu opsi yang dapat anda pilih untuk memudahkan anda memelihara kolam renang anda adalah sistem pembersihan otomatis. Beberapa sistem pembersihan otomatis menggunakan tekanan air untuk memaksa air melalui jet kolam pada siklus yang telah ditentukan.

Ini menciptakan tindakan menyapu di seluruh permukaan kolam, dan mendorong puing-puing dan sedimen di sekeliling kolam menuju saluran keluar. Anda dapat menanyakan kontraktor kolam renang anda terkait sistem pembersihan otomatis ini untuk memperoleh informasi yang lebih lengkap.

Selain menggunakan sistem pembersihan otomatis, anda juga dapat menggunakan jasa perawatan kolam renang. Jasa perawatan kolam renang akan membantu mengurangi waktu dan tenaga yang diperlukan untuk pemeliharaan kolam renang anda, tetapi ingat, biaya jasa perawatan kolam renang dapat dikatakan cukup mahal!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *