Jerawat bisa meninggalkan bekas yang mengganggu jika cara perawatan untuk menghilangkannya salah. Terlebih jika kamu terbiasa memencet jerawat sehingga meninggalkan bekas luka.

Ada banyak sekali cara yang bisa digunakan untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat, seperti salah satunya ialah bisa dengan menggunakan cream penghilang bekas jerawat atau juga cream penghilang bopeng.

Ada 3 langkah yang harus diperhatikan untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat. Berikut panduan yang bisa kamu lakukan :

  1. Membersihkan kulit wajah yang terdapat noda hitamnya dengan menggunakan scrub. Hal ini bertujuan untuk sel-sel kulit mati mengalami pergantian sel kulit. Pilihlah scrub yang mengandung butiran decahydrate natrium tetraborat atau butiran polietilen, dan jangan gunakan scrub yang terlalu besar karena bisa merusak kulit.
  2. Kamu tidak bisa sendiri menghilangkan noda hitam bekas jerawat, ada baiknya kamu juga melakukan konsultasi dengan dokter kecantikan. Dokter biasanya akan mendiagnosis masalah kulit yang kamu alami dan meresepkan obat khusus baik berbentuk cream atau gel untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat diwajah.

Mencegah noda hitam bekas jerawat datang kembali :

  1. Jangan lupa menggunakan sunscreen

Menggunakan sunscreen dengan minimal SPF 30 saat ingin melakukan aktifitas diluar rumah. Sunscreen bermanfaat untuk mencegah noda hitam menjadi lebih gelap. Selain itu, sebaiknya kamu hindari memencet jerawat yang ada diwajah, karena hal ini bisa menyebabkan kondisi noda hitam diwajah semakin bertambah parah.

  1. Mengkonsumsi Vitamin C

Vitamin C memiliki kandungan antioksidan alami yang akan membantu melawan radikal bebas yang menjadi penyebab perbagai kerusakan pada kulit, termasuk munculnya noda hitam pada kulit wajah. Selain itu, vitamin C pun akan membantu meningkatkan jumlah glutathione dan vitamin E didalam tubuh.

Kedua zat ini dikenal sebagai antioksidan yang akan membantu kulit untuk memproduksi pheomelanin bukan eumelanin, sehingga nantinya akan membuat kulit menjadi lebih cerah.

Mudah bukan menghilangkan noda hitam bekas jerawat dengan menggunakan cream untuk menghilangkan jerawat serta beberapa paduan yang bisa kamu lakukan dan mencegahnya datang kembali. Yang terpenting adalah kamu harus selalu menjaga kebersihan dan kesehatan wajah supaya noda hitam tidak mudah datang kembali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *