Internet Download Manager mempunyai banyak sekali fitur yang bisa membantu aktifitas download kita. Fitur-fitur yang dimiliki oleh IDM inilah yang membuat Internet Download Manager menjadi software yang paling laris saat ini untuk melakukan download apa saja dari internet.

Beberapa fitur yang paling diandalkan dari Internet Download Manager antara lain adalah integrasi dengan browser, akselerasi kecepatan download, easy download, download resume, youtube grabber, dan pengecekan virus otomatis. Untuk lebih lengkapnya kami akan menjelaskan beberapa fitur dari IDM.

1. Mendukung Semua Browser Populer
Internet download manager saat ini sudah bisa untuk semua browser populer yang ada diluar sana. Anda bisa menggunakan atau mengintegrasikan IDM dengan browser seperti Google Chrome, Internet Eplorer, Mozilla Firefox, Netscape, dan masih banyak lagi lainnya.

2. Download Speed Acceleration
Tentunya kecepatan download adalah sesuatu yang sangat penting. Anda bisa merasa bosan mendownload suatu file jika terlalu lama. Dengan menggunakan Intelligence Dynamic File Segmentation kita bisa mendownload hingga 5x lebih cepat dari biasanya. Sistem download ini memungkinkan kita mendownload file tanpa perlu login tambahan atau peningkatan lainnya. Inilah yang membuat IDM menjadi sangat disukai oleh para pengguna.

3. Easy Download Dengan Satu Klik
Easy download adalah fitur andalan dari IDM ini. Anda bisa melakukan download hanya dengan mengklik tautan download yang ada di peramban website anda dan selesai. IDM yang secara otomatis akan mengambil alir proses download yang anda inginkan sehingga anda bisa mendapatkan file anda tanpa harus menghafal prosedur download yang rumit.

4. Youtube Grabber
Siapa yang saat ini tidak menggunakan Youtube? Dan bukannya saat ini anda mau mendownload banyak video dari youtube? Sayangnya Youtube banyak memproteksi video-video yang ada di website mereka sehingga anda tidak bisa mendownloadnya begitu saja. Dengan memasang internet download manager di komputer anda, maka tombol download akan muncul di semua halaman yang memasang video sehingga anda bisa mendownloadnya ke komputer anda dengan mudah.

5. Download Resume
Download resume adalah sesuatu yang bisa membantu anda jika terjadi masalah di tengah-tengah proses download file. Dengan fitur ini anda bisa menghentikan sementara download yang anda lakukan untuk memperbaiki masalah yang terjadi. Anda bisa melanjutkan atau resume kembali download yang dihentikan tadi setelah anda memperbaiki masalah yang terjadi di komputer anda. Ada banyak sekali orang yang terbantu dengan fitur yang dimiliki Internet Download Manager ini.

6. Built in Scheduler
Fitur dari IDM ini dilengkapi dengan penjadwalan sehingga anda juga bisa mengatur kapan download berjalan, atau kapan download dihentikan. Jadi anda bisa menggunakan fitur-fitur ini untuk sistem download yang berkala. Jadi anda tidak perlu memantau semuanya secara manual karena akan berjalan secara otomatis.

7. Tersedia di berbagai bahasa
Internet Download Manager tersedia dalam banyak bahasa. Jadi anda tidak perlu kesulitan menggunakan IDM, karena IDM ini juga tersedia dalam bahasa Indonesia. Internet Download Manager juga tersedia dalam banyak ragam bahasa lainnya. Jadi tentunya sekarang jadi lebih mudah untuk menggunakan IDM karena bahasannya sudah tersedia dalam bahasa yang anda ketahui.

Jadi bagaimana? Apakah anda tertarik untuk download Internet Download Manager ini? Saat ini IDM mempunyai fitur premium yang akan memerlukan pembayaran jika anda ingin menggunakannya. Anda bisa mendapatkan Internet Download Manager secara gratis jika anda mendownload versi full version dari website-website yang menyediakan.

Saat ini ada banyak sekali website yang menyediakan link download Internet Download Manager Full Version ini. Tapi tidak semuanya memberikan keamanan download yang anda perlukan. Oleh karena itu anda perlu hati-hati dalam memilih website download.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *