Beli Pulsa Listrik Online Termurah dan Terpercaya

Cara Beli Pulsa Listrik Online Terpercaya

Penggunaan listrik merupakan salah satu hal yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia sehari-hari. Pasalnya, peran listrik sangat penting untuk menunjang berbagai aktivitas baik dalam rumah tangga maupun dalam kegiatan usaha. Dengan beli pulsa lisrik online tentunya akan memudahkan Anda dalam memnehuhi kebutuhan listrik.

Pada awalnya pembayaran listrik hanya bisa dilakukan di kantor PLN. Namun, seiring dengan perkembangan teknologi, maka pembayaran listrik PLN atau pembelian token lisrik dapat dilakukan dengan berbagai cara, seperti melalui minimarket hingga transaksi menggunakan smartphone Anda.

Beberapa Cara Beli Pulsa Listrik Online Terpercaya

beli pulsa listrik online
beli pulsa listrik online

1. Menggunakan ATM

Ketika Anda ingin mengisi token listrik, ada cara yang lebih praktis yaitu menggunakan Anjungan Tunai Mandiri (ATM). Caranya, Anda cukup datang ke mesin ATM terdekat untuk melakukan pembelian token listrik dengan pilihan menu pembayaran PLN. Selanjutnya, Anda akan mendapatkan kode token listrik yang sudah siap dimasukkan ke meteran listrik prabayar.

Namun perlu Anda ingat, bahwa setiap bank memiliki ketentuan besaran biaya adminstrasi yang berbeda-beda pada saat transaksi pembelian pulsa listrik.

2. Melalui Minimarket 

Saat ini minimarket tidak hanya menjual berbagai jenis makanan dan minuman saja, namun juga melayani pembelian token listrik melalui layanan prepaid. Caranya mudah, dengan menunjukkan no ID pelanggan dan nomor meter listrik ke kasir. Kemudian Anda memesan nominal pulsa listrik yang akan dibeli dan melakukan pembayaran sesuai nominal yang dipesan.

Untuk pembelian pulsa listrik melalui minimarket akan dikenakan tambahan biaya sebasar Rp.2000. Apabila transaksi sudah berhasil, Kasir akan memberikan 20 digit kode unik pada struk yang nantinya digunakan untuk mengisi ulang pada meteran.

3. Menggunakan smartphone

Salah satu cara yang paling mudah untuk melakukan pembelian token listrik yaitu dengan menggunakan smartphone. Ada beberapa aplikasi di smartphone yang telah menyediakan layanan untuk pembayaran dan pembelian pulsa listrik. Anda dapat mendownload salah satu aplikasi yang dapat digunakan untuk pembelian pulsa listrik secara online.

Caranya, klik aplikasi tersebut di ponsel Anda kemudian pilih menu “bayar tagihan dan listrik PLN”. Selanjutnya masukkan nomor meter prabayar atau nomor pelanggan Anda pada bagian menu yang telah tersedia. Kemudian pilih besaran token yang Anda inginkan dan klik “beli sekarang”

Pada saat pembelian pulsa secara online, jangan lupa untuk memeriksa kembali nomor meteran, no pelanggan, besaran nilai pulsa listrik dan juga total harga yang dipilih.

Beberapa cara beli pulsa listrik online bisa anda dapatkan di www.ae-mitra.com seperti di atas tentunya dapat memberikan banyak keuntungan untuk Anda. Karena dapat bertransaksi dimana saja untuk memenuhi kebutuhan listrik di rumah Anda atau tempat usaha yang  Anda miliki.