Untuk anda yang ingin mengembangkan website dan mendapatkan pengunjung dari mesin pencari seperti google maka tentunya anda harus melakukan optimasi seo. Hanya saja optimasi SEO bukanlah sesuatu yang mudah untuk dilakukan oleh orang-orang yang tidak mempunyai pengetahuan tentang seo.

Untuk rangking di mesin pencari seperti google itu bisa menjadi hal yang mudah ataupun hal yang sangat sulit tergantung dari tingkat persaingan kata kunci yang anda inginkan. Jika anda menargetkan kata kunci yang tidak ada pesaingnya, maka anda pasti bisa ranking hanya dalam waktu sehari.

Tetapi jika anda menargetkan kata kunci yang dicari oleh banyak orang, maka kemungkinan besar anda bisa memerlukan waktu berbulan-bulan atau bahkan 1 tahun lebih untuk mendapatkan kata kunci tersebut. Di dalam melakukan proses SEO ada dua hal yang sangat berat yang perlu kita lakukan, yaitu: rajin menulis artikel dan juga mencari backlink.

Sebelum kita lanjut saya akan menjelaskan apa yang dimaksud dengan backlink. Yang dimaksud dengan backlink adalah link yang ada di website lain yang jika di klik akan membuka website kita. Untuk mendapatkan backlink ini adalah sesuatu yang cukup sulit atau bahkan sangat sulit karena diluar kewenangan kita.

Kita perlu menyakinkan pemilik pemilik website yang lain untuk bersedia memberikan backlink untuk website kita. Jika kita gagal meyakinkan pemilik website lain maka tentunya kita tidak akan bisa mendapatkan backlink. Masalahnya adalah website yang baru dan belum mempunyai otoritas cenderung akan ditolak oleh pemilik website.

Inilah yang membuat website website baru cenderung harus mempunyai banyak backlink terlebih dahulu sebelum bisa mendapatkan backlink.

Tentunya ini adalah sebuah ironi yang membuat banyak blogger pemula menyerah. Hal kedua yang banyak mengantikan langka pemilik website dalam mengembangkan website nya adalah ketidakmampuan mereka untuk rutin menulis artikel.

Laju update artikel akan sangat menentukan seberapa bisa website anda bersaing di hasil pencarian google. Jadi ini adalah masalah yang perlu dihadapi oleh banyak pemilik website di mana mereka perlu menaikkan laju dari update mereka untuk bisa mendapatkan perhatian dari google.

Ada banyak sekali pemilik website yang menggunakan layanan jasa penulis artikel karena mereka tidak bisa menulis sendiri artikel untuk website mereka mereka memerlukan bantuan dari jasa penulis artikel murah konsisten melakukan update.

Inilah yang membuat ada banyak sekali website-website besar yang bisa memenangkan persaingan karena mereka mempunyai dana optimalisasi untuk menggunakan banyak layanan jasa penulis. Jadi jika anda adalah pemilik website pemula yang bermain secara individu maka kemungkinan anda akan tidak bisa bersaing jika anda tidak berusaha keras meningkatkan laju update dari artikel di website anda.

Tetapi kalau anda mempunyai dana optimasi walaupun tidak besar anda bisa menggunakan layanan jasa penulisan artikel. Biasanya layanan jasa penulisan artikel ini menyediakan beberapa pilihan yang bisa anda pilih. Ada yang menyediakan layanan bahasa indonesia tetapi ada juga yang dilengkapi dengan layanan bahasa inggris.

Anda juga bisa memilih paket berdasarkan jumlah kata di dalam artikel yang anda butuhkan. Anda juga bisa mengirimkan link atau tautan artikel yang perlu dibaca dan dimodifikasi oleh layanan jasa penulisan artikel yang anda gunakan. Di bawah ini adalah layanan jasa penulisan artikel SEO friendly yang saya bisa rekomendasikan untuk anda.