Bukan tanpa alasan, Internet Download Manager atau IDM menjadi salah satu aplikasi download manager yang paling banyak digunakan. Alasan utama kenapa IDM banyak digunakan adalah kesederhanaannya dan kemampuannya untuk memaksimalkan kecepatan download. Dengan IDM, Anda dapat men-download file dengan kecepatan yang optimal. IDM tersedia dalam 2 edisi, 30-Day Trial Version dan Full-Featured Version.

Download Internet Download Manager (IDM) Terbaru Full Version

IDM Maksimalkan Kecepatan Download

Internet Download Manager (IDM) adalah aplikasi download manager yang tanpa basa basi. Proses instalasi sangat mudah dan to the point. Pasca instal, Anda IDM akan terintegrasi otomatis dengan Browser yang Anda gunakan. Setelah terintegrasi, Anda bisa mendownload apapun di internet dengan IDM, termasuk mendownload file audio dan video di website streaming, diantaranya YouTube, Twitter, dan Instagram.

Pengaturan pada IDM mudah. Tidak diperlukan pengaturan khusus untuk mendapatkan kecepatan download yang maksimal. IDM mampu membuat koneksi internet Anda terpusat pada proses download yang Anda lakukan. Perlu dicatat, IDM tidak membuat kecepatan download menjadi melebihi kecepatan koneksi internet yang diberikan ISP Anda. IDM hanya mengoptimalkan koneksi dan kecepatan internet tersebut.

Untuk pengguna kasual atau downloader yang hanya men-download tanpa melakukan banyak pengaturan tingkat lanjut, IDM hampir tidak ada kekurangannya. Anda bisa melakukan resume, menjadwal waktu download, melakukan pengaturan bandwith dan proxy, serta melakukan pengaturan download lainnya. Harga IDM untuk lisensi seumur hidup tidak mahal, yaitu $24,95 atau sekitar Rp 259.000 untuk pengguna 1 PC.

Keunggulan lain yang dimiliki oleh IDM adalah fleksibilitas. Anda dapat men-pause download dan melanjutkannya kembali. Anda juga bisa melakukan download multiple sehingga Anda tidak perlu melakukan proses download satu per satu yang akan memakan waktu. Untungnya, manajemen kecepatan download melalui IDM baik. Kecepatan download yang digunakan terbagi dan tidak membuat proses download menjadi lambat.

Download dengan IDM Itu Mudah

Jika Anda seorang pendownload sederhana yang tidak membutuhkan pengaturan tingkat lanjut dalam hal download-mendownload, tidak ada alasan untuk tidak menggunakan IDM. IDM memudahkan proses download, terutama dari website streaming, semacam YouTube. Dalam hal kecepatan, Internet Download Manager (IDM) mampu mengoptimalkan koneksi internet Anda sehingga kecepatan download menjadi lebih cepat dan optimal.

Baca Juga: Revo Uninstaller, Aplikasi Uninstaller Gratis yang Mudah Digunakan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *