Tips Membuka Usaha Jasa Service AC Jakarta Barat

Usaha service AC Jakarta sangat cocok dijalankan oleh kamu yang mempunyai keterampilan dalam bidang perbaikan perlatan elektronik dan teknisi.

Jika kamu mempunyai latar belakang pendidikan jurusan elektronik ataupun mahir memperbaiki alat-alat elektronik secara otodidak maka jenis usaha service AC ini sangat tepat. Untuk membuka usaha jasa service AC yang laris manis, beginilah caranya:

  • Menentukan lokasi usaha

Sebenarnya, untuk membuka jasa service AC ini bisa kamu lakukan dirumah, tetapi untuk meyakinkan calon konsumen dan untuk menunjukkan bahwa usaha yang dilakukan ini legal, maka diperlukan tempat usaha. Pilihlah lokasi tempat usaha strategis yang mudah dijangkau dan diketahui oleh banyak orang. Selain itu pilihlah daerah yang penduduknya banyak menggunakan AC namun minim penyedia jasa service AC.

  • Menyiapkan modal dan peralatan yang dibutuhkan

Untuk kamu yang akan membuka jasa service AC di Jakarta Barat wajib mempunyai alat-alat standart untuk mendukung pelayanan, karena bagaimana kamu bisa bekerja jika peralatan yang dibutuhkan saja tidak punya. Untuk membeli peralatan, menyewa tempat lokasi, dan hal lainya maka kamu juga harus mempersiapkan modal usaha.

  • Harga yang murah dengan pelayanan memuaskan

Karena baru membuka usaha, maka tak ada salahnya memberikan jasa service dengan harga yang lebih miring  dari pesaing untuk menarik minat calon pelanggan. Meskipun menawarkan harga yang sedikit lebih rendah, namun kualitas yang diberikan haruslah oke agar konsumen yang telah mamakai jasa kamu tidak kecewa. Pelayanan yang baik bisa berupa kejujuran, pemberian garansi, customer service yang ramah dan menyenangkan, serta pengerjaan yang tepat waktu.

  • Gencar melakukan promosi

Hal terakhir yang kamu lakukan yaitu bagaimana membuat usaha kamu bisa dikenal oleh banyak orang, caranya yaitu dengan gencar melakukan promosi baik secara online maupun offline. Untuk  secara offline kamu harus rajin memberikan kartu nama dan menyebarkan brosur. Sedangkan secara online kamu bisa promisokan lewat sosial media, website, dan marketplace lainnya.

Untuk membuka jasa service AC Jakarta Barat, sebaiknya kamu juga mencari kenalan toko sparepart AC, hal ini untuk memudahkan kamu jika sewaktu-waktu membutuhkan komponen-komponen AC  saat perbaikan dengan harga yang lebih murah.