Bisnis

Tips membuat foto produk yang profesional.

Foto produk adalah sesuatu yang sangat penting untuk mendapatkan minat dari para pembeli di internet. Hal itu dikarenakan mereka tidak bisa melihat langsung produk yang anda tawarkan. Jadi anda harus memasang foto produk ini untuk menarik minat dari para calon pembeli ini.

Jika foto produk yang anda pasang berkualitas rendah ataupun tidak memberikan informasi yang mereka butuhkan maka anda berpotensi kehilangan penjualan. Jadi ada baiknya anda lebih serius memperhatikan pembuatan dari foto-foto produk yang ada di website toko online anda.

Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan suatu produk yang berkualitas.-titik yang pertama adalah gunakan kamera yang berkualitas baik. Walaupun kamera hp yang harganya cukup mahal sudah cukup baik namun belum bisa mengalahkan kualitas gambar dari kamera dslr.

Pastikan anda menggunakan kamera yang mempunyai tingkat noise yang rendah dan juga kedalaman warna yang baik. Tentunya untuk bisa menggunakan kamera ini sesuai dengan kebutuhan anda dan mendapatkan efek yang anda harapkan anda mungkin perlu mempelajari skill-skill dasar dari fotografi.

Hal yang perlu anda perhatikan adalah pencahayaan. Pencahayaan sangat mempengaruhi kualitas gambar yang anda ambil. Jika pengambilan gambar yang anda lakukan overexposure atau terlalu terang maka akan ada banyak sekali detil dari gambar yang hilang.

Sebaliknya jika gambar yang ada ambil under exposure maka kemungkinan gambar yang anda ambil akan mempunyai noise yang cukup tinggi. Tapi biasanya gambar yang sedikit under exposure lebih mudah diperbaiki dari gambar yang overexposure. Berikutnya anda perlu menyediakan background putih.

Background putih ini adalah sesuatu hal yang sangat direkomendasikan jika anda membuat foto produk untuk halaman toko online atau marketplace. Background putih akan membuat orang lebih fokus kepada barang anda dan memperhatikan detail-detailnya.

Namun jika anda melakukan pemotretan foto produk untuk sebuah landing page maka tentunya anda bisa berkreasi dengan background untuk memperkuat image dari produk anda. Perhatikan juga hal-hal apa yang mungkin ingin dilihat oleh calon pembeli.

Jika anda membuat foto produk peralatan elektronik maka ada baiknya anda juga memotret keterangan spesifikasi produk yang dipasang pada ada peralatan elektronik tersebut. Anda juga mungkin perlu untuk memotret interior dari peralatan elektronik seperti kulkas, microwave dan lain sebagainya.

Hal ini sangat diperlukan untuk memberikan informasi yang lengkap tentang produk anda kepada calon konsumen. Namun jika anda merasa terlalu repot untuk membuat foto produk seperti ini dan produk anda juga tidak terlalu banyak maka mungkin anda bisa mempertimbangkan menggunakan jasa foto produk.

Jasa foto produk adalah layanan jasa yang sudah profesional dan sangat berpengalaman dalam membuat foto produk. Jasa foto produk ini tentunya juga sudah mempunyai peralatan yang lengkap sehingga anda tidak perlu merasa kuatir akan kualitas dari pengerjaan foto produk mereka.

Namun untuk membuat anda lebih yakin lagi ada baiknya anda terlebih dahulu memeriksa halaman portofolio dari layanan jasa foto produk yang akan anda gunakan. Pastikan anda merasa puas dan menyukai hasil pemotretan yang dipasang di halaman portofolio mereka.

Atau anda juga bisa membaca review dari usaha mereka yang biasanya ada di halaman google bisnis. Review dari pengguna ini biasanya cukup bisa diandalkan untuk menilai kualitas layanan dari sebuah jasa fotografer profesional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.