Dari sprei bambu lembut hingga bed cover katun mewah, ada banyak pilihan set tempat tidur yang terbuat dari serat organik dan alami lainnya yang dapat anda temukan di tempat jual sprei bedcover.

Namun bagaimanapun, dari semua pilihan tersebut, pilihan terbaik di pasaran tentu saja adalah sprei dan bedcover yang terbuat dari 100% varietas kapas/katun. Mengapa? Sebab sprei dan bedcover yang terbuat dari kapas adalah sprei dengan sirkulasi udara yang sangat baik sehingga anda tidak akan kepanasan saat menggunakannya. Sprei dan bedcover katun juga dapat bertahan selama bertahun-tahun.

Saat ini kapas/katun mesir, merupakan bahan berkualitas nomor satu untuk pembuatan sprei dan bedcover. Kapas mesir memiliki serat yang panjang dan kuat serta sangat menyerap kelembapan. Supima adalah kapas Mesir versi Amerika. Supima merupakan kapas pokok panjang terbaik dari Amerika yang dinamai menurut suku Indian di Amerika.

Selain kapas Mesir dan kapas Supima, varietas kapas lainnya yang sering digunakan sebagai bahan untuk pembuatan sprei dan bedcover adalah linen, bambu, dan kapas organik. Linen adalah serat yang mewah, berasal dari tanaman rami, terasa nyaman dan sejuk di musim panas dan menjadi lebih lembut setelah bertahun-tahun digunakan.

Campuran linen-katun memiliki harga yang lebih terjangkau dan umumnya lebih mudah dirawat daripada 100 persen linen atau sprei berbahan katun. Jika Anda kepanasan saat tidur, cobalah sprei serat bambu yang sejuk dan lembut. Seringkali serat bambu ini juga dicampur dengan kapas organik.

Seratnya yang terbuat dari daging rumput bambu membuat sprei dan bedcover bambu secara alami memiliki karakteristik yang tahan terhadap bakteri. Sprei dan bedcover bambu juga merupakan produk yang “ramah lingkungan”. Ditanam dan dipanen menggunakan metode yang tidak memasukkan pestisida berbahaya, kapas orgainc ramah lingkungan sangat aman bagi anda yang memiliki kulit sensitif terhadap bahan kimia berbahaya.

Selimut dan bedcover harus disimpan di dalam penutup untuk melindungi penderita alergi dari penumpukan debu dan kotoran, Hal ini juga dilakukan untuk melindungi bedcover dari minyak yang dapat menguraikan kain dan akhirnya menyebabkan kebocoran isian.

Usahakan untuk mencuci selimut dan bedcover anda seminggu sekali. Namun jika anda terlalu sibuk, setidaknya cucilah selimut anda sebulan sekali. Untuk menjamin daya tahan yang lama, cucilah selimut dan bed cover anda dengan mengikuti petunjuk di labelnya.

Untuk menghilangkan kelembapan yang dapat menyebabkan jamur dan lumut, semua selimut dan bedcover harus benar-benar kering sebelum di simpan di dalam lemari yang tertutup.

Simpan selimut dan bedcover Anda terlipat di tempat yang sejuk dan kering, jauh dari kelembaban dan cahaya. Untuk mengurangi penumpukan bau, gantung selimut Anda di tali jemuran pada hari yang kering dan berangin setiap beberapa bulan sekali. Anda bisa menepuk-nepuk selimut saat dijemur, seperti yang biasa Anda lakukan pada bantal.

Anda bisa membeli sprei dan bed cover yang berkualitas di website sleep project indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *