Bisnis

SEBERAPA BESAR POTENSI BISNIS PUPUK ORGANIK?

Saat ini pertanian di Indonesia sedang membutuhkan pupuk dalam jumlah yang besar. Seringkali kita melihat berita di televisi tentang kurangnya stok pupuk untuk petani.

Tentu saja ini bukanlah sesuatu yang disukai oleh petani karena itu berarti produksi hasil pangan mereka tidak akan optimal. Yang menjadi masalah adalah para petani ini sangat bergantung pada penggunaan pupuk kimia.

Padahal saat ini sudah ada banyak sekali pupuk organik yang bisa mereka gunakan. Namun karena sebagian besar petani ini belum mendapatkan edukasi yang memadai tentang pupuk organik maka mereka belum melirik penggunaan dari pupuk organik ini.

Sebenarnya pupuk organik ini mempunyai potensi yang sangat besar. Pupuk organik ini bukan hanya bisa meningkatkan produksi hasil pertanian namun juga bisa meningkatkan kesuburan tanah dan juga menggemburkan tanah.

Kondisi inilah yang akan membuat tanaman menjadi tumbuh lebih optimal karena unsur-unsur hara yang dibutuhkan nya bisa terpenuhi. Memang kandungan NPK pada pupuk organik lebih rendah dibandingkan pupuk kimia.

Namun pupuk organik mempunyai kandungan bakteri yang sangat tinggi. Bakteri yang melakukan pembusukan inilah yang akan menghasilkan unsur hara yang dibutuhkan oleh tanaman. Selain itu bakteri ini juga akan mengikat unsur nitrogen yang ada di udara ke akar-akar tanaman dengan demikian tanaman menjadi lebih sehat dan juga menjadi lebih menghasilkan.

Dengan menggunakan pupuk organik ini petani bahkan bisa mengurangi ketergantungannya pada pupuk kimia. Petani bisa saja hanya menggunakan 25% dari jumlah pupuk yang biasanya mereka gunakan. Jadi dengan menggunakan pupuk organik ini petani akan bisa memenuhi kebutuhan unsur hara yang dibutuhkan oleh tanaman nya.

Salah satu pupuk organik yang sangat populer penggunaannya saat ini adalah pupuk Eco Farming. Pupuk Eco Farming ini mempunyai kandungan unsur hara yang sangat lengkap dan juga mempunyai 170 miliar bakteri untuk setiap 30 gram produk pupuk organik ini.

Eco Farming sudah diujicoba di banyak lahan pertanian percontohan dan menunjukkan hasil yang luar biasa dengan peningkatan hasil panen hingga 100%. Tentunya ini adalah berita yang akan sangat menggembirakan bagi petani karena itu berarti penghasilan mereka akan meningkat hingga 2 kali lipat.

Seharusnya bukan hal yang sulit untuk mempromosikan pupuk organik ini jika anda berhasil memperlihatkan bahwa produk tersebut mampu meningkatkan kualitas dan kuantitas hasil panen.

Jika anda tertarik untuk mencoba produk pupuk organik Eco Farming ini di lahan yang ada di daerah anda maka anda bisa menghubungi website distributor resmi produk Eco Farming ini.

Anda bukan hanya bisa menggunakan pupuk Eco Farming ini untuk pertanyaan anda sendiri anda juga bahkan bisa mendapatkan peluang bisnis eco farming untuk memasarkan produk pupuk organik berkualitas terbaik ini.

Dengan besarnya potensi bisnis dari usaha pertanian, maka anda juga akan bisa mendapatkan keuntungan yang besar, jika bisa memasarkan produk pupuk organik Eco Farming ini ke banyak pemilik lahan pertanian dan perkebunan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.