Lainnya

Perlunya rutin mengganti oli mesin pada motor matic

Motor matic adalah motor yang sangat digandrungi saat ini oleh karena kepraktisan dalam penggunaannya. Dengan menggunakan motor matic kita sudah tidak perlu lagi melakukan pergantian gigi transmisi secara manual.

Jadi hanya dengan mengatur kecepatan gas saja kita sudah bisa melakukan perjalanan dengan sangat mudah. Oleh karena perpindahan gigi transmisi terjadi secara otomatis maka tentunya kita perlu selalu memperhatikan oli mesin dari motor matic ini.

Karena jika oli mesin tidak berfungsi dengan baik maka akan terjadi hentakan pada saat perpindahan dan akan mengakibatkan kerusakan pada mesin dari motor matic ini.

Jika anda tidak tahu cara melakukan penggantian oli mesin pada motor matic maka anda cukup membawa motor anda ke bengkel atau toko perlengkapan motor.

Biasanya mereka menyediakan jasa penggantian oli mesin dengan harga yang murah. Anda cukup menambah Rp5.000 saja sebagai uang jasa untuk mengganti oli mesin motor anda. Yang sangat murah yang bisa anda keluarkan dibandingkan anda harus mengeluarkan biaya setelah motor anda mulai mengalami kerusakan.

Anda bisa menanyakan rekomendasi oli mesin motor matic yang terbaik untuk motor anda di bengkel tersebut. Atau jikalau anda membutuhkan penjelasan yang lebih mendetil tentang rekomendasi oli motor matic tersebut anda bisa membacanya dari internet.

Karena banyak website yang saat ini membahas tentang rekomendasi oli motor matic dengan penjelasannya cukup lengkap. Anda akan jelaskan masalah ketentaraan dan juga usia pemakaian dari oli motor matic yang akan anda beli. Dengan rutin memelihara atau melakukan pergantian oli mesin maka anda akan mendapatkan usia pemakaian dari motor matic yang lebih lama atau motor anda akan lebih awet.

Saya tidak ada beberapa merk oli motor matic yang bisa anda gunakan seperti oli x-ten, top one, petronas, dan lain sebagainya. Oleh-oleh ini sudah dibuat dengan kualitas yang terbaik sehingga akan membantu anda dalam memelihara motor matic kesayangan anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.