Rutinitas kerjaan wajar bagi seseorang yang merupakan pekerja super sibuk sehingga untuk meluangkan waktu berolahraga hampir tidak bisa. Asalkan kita mampu memenejemen waktu bisa saja sedikit meluangkan waktu untuk berolahraga. Pilihlah jenis olahraga yang waktunya fleksibel dan simple. Tidak perlu olahraga yang berat demi membentuk tubuh tetapi cukup kebugaran saja. Karena olahraga itu sangat penting untuk menekan tingkat stres dalam tuntutan kerjaan.

Meluangkan waktu untuk berolahraga memiliki beberapa manfaat. Antara lain menjauhkan dari berbagai penyakit, kenapa bisa begitu? Karena dengan berolahraga dapat meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh. Tubuh terbiasa melakukan gerakan yang tidak monoton seperti duduk berjam-jam di depan laptop, sehingga aliran darahpun lancar dan meningkatkan metabolisme tubuh dan sirkulasi darah menjadi lancar. Karena tubuh terbiasa bergerak menjadikan tubuh lebih tegap dan tidak membungkuk ketika berjalan. Anak-anak yang terbiasa berolahraga ketika dewasa memiliki postur tubuh yang tegap. Hal ini karena olahraga merangsang tubuh menjadi lebih fleksibel dan otot tidak kaku dan lebih elastis. Manfaat lainnya yaitu meningkatkan daya pikir, ketika berolahraga otak menjadi fresh lepas dari beban kerjaan. Jadi dari berolahraga sedikit mengistirahat otak dari tekanan beban pekerjaan, otak pun butuh istirahat akibat tekanan untuk terus berpikir.
Untuk mendapatkan manfaat olahraga di atas, apa saja jenis olahraga yang cocok bagi yang punya kesibukan?Berikut jenis-jenisnya akan kita bahas dibawah ini

  1.  Olahraga Lari
    Waktu yang fleksibel menjadi jenis olahraga ini salah satu olahraga favorit bagi kebanyakan orang yang super sibuk.
  2. Gym atau senam
    Luangkan waktu untuk senam atau gym di rumah, tidak harus berada di pusat kebugaran karena dapat dilakukan di rumah. Panduan senam atau gym dapat dilihat via youtube atau aplikasi yang dapat di unduh di playstore. Setidaknya gerakan-gerakan yang sederhana dulu kemudian gerakan agak lebih berat.
  3. Gerakan-gerakan sederhana
    Ada beberapa panduan gerakan sederhana yang dapat dilakukan di kursi kerja. Alternatif terakhir bagi seorang pekerja yang tidak sempet meluangkan waktu berolahraga. Gerakan-gerakan sederhana yang dapat dilakukan di kantor sekaligus dapat memantau pekerjaannya.

Dari ketiga jenis olahraga pilihan di atas layak untuk segera dicoba ya biar badan makin bugar dan sehat serta terhindar dari stres kerjaan. Selamat mencoba ya dan jangan lupa untuk memakai pakaian yang cocok untuk berolahraga. Pakaian olahraga sangatlah penting untuk menunjang aktivitas berolahraga Anda, jangan sampai pakaian yang Anda gunakan membuat tidak nyaman ya. Pakaian yang cocok untuk berolahraga adalah perpaduan katun, drift dan polyester. Kunjungi tempatbikinseragam.com untuk konsultasi kebutuhan kaos seragam olahraga Anda. Pilihlah bahan yang berkualitas untuk menunjang aktivitas olahragamu ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *