Bisnis

Bagaimana Memilih Layanan Logistic Yang Tepat Untuk Bisnis Anda

Karena penyedia layanan logistic bertanggung jawab untuk menyimpan dan mengirimkan barang dari titik awal ke titik akhir dengan aman & terjamin, kesuksesan bisnis Anda terkait dengan kualitas dan keandalannya.

Namun pilihan mitra penerusan yang tepat bisa menjadi tugas yang menakutkan.

Jadi, bagaimana Anda memilih penyedia layanan logistic yang baik, dan memastikan perusahaan Anda bekerja sama dengan mitra yang sah dan dapat dipercaya? Berikut adalah tip terbaik untuk memandu Anda dalam memilih perusahaan logistic yang baik, sehingga Anda dapat yakin bahwa Anda membuat langkah yang baik di depan:

1. Jelas Apa kebutuhan layanan logistic bisnis Anda.

Langkah pertama dalam memilih layanan penerusan pencocokan terbaik untuk bisnis Anda adalah menentukan apa kebutuhan Anda. Tentukan jenis layanan yang ingin Anda miliki, moda transportasi dan volume rata-rata pengiriman. Informasi dasar ini sangat penting untuk pilihan Anda dan untuk kemampuan pengirim untuk menilai apakah mereka dapat melakukan pekerjaan untuk Anda.

2. Lihat Apakah Perusahaan logistic Memenuhi Persyaratan Anda

Setelah Anda mengklarifikasi secara internal spesifikasi kebutuhan penerusan Anda, saatnya untuk mengerjakan pekerjaan rumah Anda. Anda harus meneliti beberapa layanan penerusan yang layak secara rinci, memeriksa apakah mereka menawarkan jenis layanan dengan kualitas yang Anda butuhkan.

3. Menilai Pengalaman dan Kredensial Penyedia Layanan logistic

Ketika Anda mengidentifikasi layanan penerusan yang baik yang memenuhi persyaratan dasar Anda, Anda perlu memeriksa apakah itu benar-benar dapat memberikan apa yang dijanjikan. Apakah itu berhasil dengan jenis kargo Anda? Apakah Anda mempercayainya untuk mengetahui cara menangani barang Anda dan mencegah masalah? Jika memiliki pengalaman yang cukup, ia akan mampu mengatasi kesulitan tak terduga, seperti pemogokan dan penutupan, rerouting kargo atau masalah bea cukai. Anda harus yakin bahwa ia memiliki pengetahuan, jadi membutuhkan referensi adalah ide yang bagus.

4. Periksa Apakah Mitra Anda Bekerja dengan Benar

Selain pengalaman praktis, penting bahwa pengirim barang Anda stabil secara finansial. Anda tentu tidak ingin berakhir dengan transportasi yang tertunda karena masalah keuangan atau bahkan default. Itulah mengapa ide yang bijaksana untuk memeriksa apakah forwarder Anda bekerja dengan benar. Forwarder diharuskan mendapatkan obligasi perantara pengiriman barang untuk mendapatkan otoritas operasi mereka. Obligasi diterbitkan hanya setelah penilaian lengkap status keuangan. Plus, itu menjamin Anda kompensasi jika mereka mengalami masalah.

5. Tanyakan tentang Jaringan Forwarder

Perusahaan yang menangani kargo Anda mungkin hebat, tetapi jika tidak terhubung dengan baik dengan perusahaan ekspedisi dan transportasi lain, mungkin masih tidak dapat memberikan layanan yang Anda butuhkan. Pastikan pengirim yang Anda pilih memiliki jaringan agen dan mitra yang luas di India, Lihat kontrak operator mereka — semakin beragam dan banyak, semakin aman operasinya.

6. Uji Kualitas Layanan Pelanggan

Terakhir, namun tidak kalah pentingnya, Anda perlu memastikan perusahaan penyedia layanan logistic Anda tahu bagaimana berkomunikasi dengan baik dengan pelanggannya. Bahkan sebelum Anda mulai menggunakan layanannya, Anda dapat menilai kualitas layanan pelanggannya. Misalnya, jika Anda harus berbicara dengan beberapa orang untuk menangani satu pertanyaan, atau Anda harus menunggu lama di telepon, tanda-tanda ini pasti mengganggu. Tingkat layanan yang Anda terima sangat penting, terutama jika ada masalah dengan pengiriman Anda, jadi jangan puas dengan pilihan yang lebih rendah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.