Saat ini perkembangan internet semakin cepat dari hari ke hari. Di tahun 2010 yang lalu ada sekitar 1 miliar website yang online di seluruh dunia dan aktif dikelola. Namun hari ini kita bisa melihat ada sekitar 30 miliar website yang online dan bisa diakses oleh google. Ini belum termasuk website yang berada di dalam deep web. Perkembangan website yang sangat cepat ini tentunya mempunyai nilai bisnis yang sangat besar.

Inilah alasannya ada banyak sekali orang yang membuka layanan jasa seputar pembuatan website. Ada yang menyediakan layanan web hosting, pendaftaran nama domain, pembuatan website, dan layanan jasa mempromosikan website. Ini juga membuat persaingan antara pemilik website semakin keras dari hari ke hari. Tentunya potensi bisnis yang besar seperti ini juga memerlukan banyak orang untuk menggerakkan nya.

Dari layanan pendaftaran nama domain saja ada banyak orang yang bisa mendirikan usaha baik itu untuk layanan jasa pembuatan website, afiliasi dengan webhosting, dan reseller domain. Setiap konsep usaha ini mempunyai potensi keuntungannya masing-masing. Bagi anda yang tertarik untuk menjadi seorang reseller nama domain maka caranya cukup mudah. Anda bisa mendaftarkan diri anda ke sebuah registrar nama domain.

Setelah anda mendaftar tentunya anda perlu menyimpan sebuah deposit sebelum anda bisa menjual nama domain ke pelanggan anda. Tentunya agar anda bisa mendapatkan keuntungan yang lebih besar anda harus mendapatkan penyedia nama domain yang menyediakan dengan harga yang murah. Anda juga harus aktif melakukan promosi untuk mendapatkan lebih banyak pendaftar.

Jika anda benar-benar tertarik untuk menjalankan bisnis afiliasi web hosting ataupun reseller nama domain ini maka anda sebaiknya melakukan riset terlebih dahulu. Karena biasanya bukan hal yang sulit untuk mendaftarkan nama domain tetapi yang lebih perlu anda perhatikan adalah kualitas layanan dari registrar yang anda gunakan. Jangan sampai anda mendaftar di sebuah layanan pendaftaran nama domain yang tidak berkualitas karena anda yang akan mendapatkan komplain dari pengguna.

Sebenarnya bukan hal yang sulit untuk mendapatkan registrar nama domain yang berkualitas karena pada umumnya registrar registrar yang sudah mempunyai nama besar di indonesia juga mempunyai kualitas layanan yang cukup memadai. Sebaiknya anda berfokus pada registrar yang sudah mempunyai reputasi seperti ini dan bukannya mendaftar pada yang masih baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *