Teknologi

Keuntungan Menggunakan Panel Tenaga Surya Di Rumah

Panel surya dapat digunakan untuk berbagai tujuan. Selain itu, panel surya ini memiliki banyak keunggulan. Mulai dari penggunaannya yang dapat menggantikan bahan bakar fosil dan juga lebih ramah lingkungan karena tidak menghasilkan emisi karbon dari pembakaran.

Selain itu, panel surya juga dapat dipasang dimana saja dan mudah dipindahkan. Atau Anda dapat menginstalnya secara terpusat dan kemudian listrik yang dihasilkan dapat didistribusikan ke lokasi yang diinginkan. Saat ini, panel surya juga mulai digunakan dalam lingkup gedung, kantor, lampu jalan dan rumah. Jika Anda ingin menggunakan panel surya untuk lingkungan kantor atau rumah, dll.

Keuntungan dari panel surya

Energi Gratis Terbarukan

Sumber tenaga untuk panel surya berasal dari energi matahari dengan cara menyerap panas matahari pada siang hari melalui panel sehingga dapat digunakan untuk mentenagai komponen listrik rumah anda. Anda juga akan menghemat tagihan listrik tradisional.

Produk ramah lingkungan

Misalnya, listrik dari batu bara menghasilkan emisi gas rumah kaca yang akan menyebabkan pemanasan global, sedangkan listrik dari energi surya tidak menghasilkan gas berbahaya ini sama sekali.

Insentif pemerintah

Untuk mendukung program hemat energi pemerintah, jika masyarakat beralih ke energi surya, masyarakat bisa menjual listrik ke PT PLN. Namun, kapasitas sel surya tersebut tidak bisa melebihi kapasitas terpasang PLN. Jadi Anda hanya bisa memasang dengan daya PLN 30.000 watt.

Ekonomis

Dengan memasang panel surya, Anda akan mandiri dan tidak bergantung pada PLN untuk mensuplai kebutuhan listrik Anda setiap hari. Sehingga panel surya ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kebutuhan listrik harian Anda. Meskipun biaya pemasangan awal mahal, Anda dapat menghemat di kemudian hari.

Anda bisa membeli panel surya ini dari website yang jual panel surya di internet. Saat ini sudah banyak website yang menjual panel tenaga surya yang bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.