Wisata

Keuntungan Menggunakan Fast Boat ke Gili Trawangan

Gili Trawangan adalah salah satu pulau cantik yang berlokasi di Lombok utara, Nusa Tenggara Barat. Pulau ini menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan, baik Manca negara maupun domestik. Gili Trawangan menawarkan berbagai aktivitas seperti diving atau menyelam dan snorkeling. Bagi anda yang ingin mengunjungi pulau ini, anda bisa menggunakan fast boat ke Gili Trawangan dari Bali.

Fast boat dari Bali ke Gili berangkat setiap hari dengan jadwal 2 kali sehari. Anda bisa memilih jadwal sesuai selera anda. Lama perjalanan dari Bali sekitar 1 1/2 jam hingga 3 jam, tergantung dari pelabuhan mana anda berangkat dan juga gelombang.

Harga fast boat ke Gili Trawangan berkisar antara Rp.350.000 hingga Rp.650.000 per prang untuk sekali jalan. Harga termurah yang di tawarkan untuk keberangkatan dari pelabuhan Padang Bai, sedangkan harga yang termahal untuk keberangkatan dari Serangan atau Sanur.

Salah satu fast boat yang berangkat dari Padang Bai adalah Bali eka jaya fast boat. Sedangkan fast boat yang berangkat dari Serangan dan Sanur adalah Gili Getaway dan Scoot Fast Cruises. Perjalanan dari Padang Bai ke Gili sekitar 1 1/2 jam. Sedangkan lama perjalanan fast boat ke Gili dari Sanur ialah 2 1/2 jam.

Speed boat ke Gili Trawangan dari Lombok juga merupakan salah satu transportasi yang di rekomendasikan. Anda bisa memesan tiket speedboat ke Gili secara online dan offline. Speedboat dari Lombok ke Gili berangkat dari pelabuhan Teluk Nare dan Bangsal. Lama perjalanan sekitar 10 menit, tergantung kondisi air laut.

Keuntungan Jika Menggunakan Fast Boat ke Gili Trawangan

Bagi anda yang berencana ke Gili Trawangan dari Bali atau Lombok, anda bisa menggunakan jasa fast boat. Karena dengan menggunakan fast boat anda akan mendapatkan berbagai fasilitas.

Berikut keuntungan yang anda dapatkan jika menggunakan fast boat to Gili Trawangan:

  1. Biaya lebih hemat dan Perjalanan lebih cepat, hemat waktu. Anda juga akan berlabuh langsung ke destinasi Anda seperti Gili Trawangan.
  2. Anda akan mendapatkan jemputan gratis dari hotel di Bali dengan menggunakan mobil ber-AC. Penjemputan ini berlaku untuk daerah Kuta, Seminyak, Legian, Sanur, Ubud, dan Nusa Dua. Jika berada di luar area yang di sebutkan maka anda akan membayar ongkos extra untuk jemputan di hotel anda. Namun bila tidak maka anda harus menggunakan transportasi sendiri menuju ke pelabuhan.
  3. Kapal yang besar, aman, nyaman, dan di lengkapi standard keselamatan internasional. Fasilitas kapal ber-AC, toilet, dan memiliki tempat duduk yang nyaman. Anda juga bisa menikmati duduk di sundeck yang cukup luas.
  4. Crew dan kapten yang ramah, berpengalaman dan professional. Jika anda membutuhkan sesuatu selama perjalanan, anda bisa berkomunikasi dengan crew kapal. Mereka selalu siap untuk membantu Anda.
  5. Tersedia air minum aqua dan permen di kapal secara gratis. Anda juga bisa membeli minuman ringan seperti coca cola dan juga snack di mini bar kapal.

Itulah beberapa keuntungan yang anda dapatkan jika menggunakan fast boat dari Bali ke Gili Trawangan. Bagi anda yang ingin memesan tiket atau melihat detail, and bisa mengunjungi halaman fast boat to Gili Islands and Lombok.

Rekomendasi Fast Boat atau Speed Boat ke Gili Trawangan

Tertarik mengunjungi Gili Trawangan? Berikut fast boat dari Bali ke Gili Trawangan yang di rekomendasikan:

  • Fast Boat Bali Eka Jaya adalah salah satu fast boat dari Padang Bai ke Gili Trawangan. Kapal cepat ini berangkat setiap dengan jadwal dua kali yaitu jam 09.30 pagi dan siang pukul 13.00. Harga tiket kapal ini berkisar Rp.400.000 per orang untuk sekali jalan.
  • Prabu fast boat adalah fast boat ke Gili Air, pulau Gili Meno, dan Gili Air. Fast boat ini berangkat setiap hari dari Padang Bai menuju pulau Gili Trawangan. Kapal cepat Prabu berkapasitas 100 penumpang.
  • Gili Speed boat merupakan speed boat ke Gili Trawangan yang berangkat dari Teluk Nare, Lombok. Speedboat ini berangkat setiap hari dengan schedule tergantung permintaan anda. Karena speed boat dari Lombok ke Gili bersifat pribadi atau private speed boat trip.
  • Scoot Fast Cruises fast boat merupakan salah satu fast boat yang berangkat dari Sanur ke Gili Trawangan. Kapal cepat scoot fast cruise berkapasitas 55 orang dengan tempat duduk yang nyaman. Jika anda berada di area Sanur, Kuta, dan Legian, maka scoot fast cruises adalah kapal yang terbaik bagi anda.
  • Gili Getaway Fast Boat adalah fast boat ke Gili Trawangan yang berangkat dari Serangan. Lama perjalanan dari pelabuhan Serangan ke Gili Trawangan sekitar 2 1/2  sampai 3 jam. Jika cuaca bagus, maka perjalanan bisa mencapai 2 1/2 jam, namun jika gelombang bisa memakan waktu 3 jam.
  • Golden Queen Fast Boat adalah fast boat Bali to Gili Trawangan yang berangkat dari padang Bai dan Nusa Penida. Fast boat ini berkapasitas 180 penumpang dengan fasilitas ber-AC, toilet, dan kursi yang nyaman.

Itulah beberapa rekomendasi kapal cepat dari Bali ke Gili Trawangan. Anda bisa memilih yang sesuai dengan selara dan buget perjalanan wisata anda.

Pelabuhan keberangkatan Bali Gili Trawangan Fast Boat

Jika ingin mengunjungi pulau Gili Trawangan, maka anda bisa memesan fast boat tiket ke Gili melalui beberapa pelabuhan. Berikut detai pelabuhan keberangkatan dari Bali ke pulau Gili:

  1. Pelabuhan Benoa merupakan pelabuhan yang berlokasi di Selatan bagian timur pulau Bali. Anda bisa melalui pelabuhan ini jika ingin ke Gili Trawangan.
  2. Serangan merupakan pelabuhan yang berada di selatan pulau Bali. Pelabuhan ini sangat cocok jika anda menginap di area Kuta, Legian dan Nusa Dua. Karena pelabuhan ini sangat dekat dengan area – area tersebut.
  3. Sanur Beach merupakan pelabuhan yang juga berlokasi di selatan pulau Bali. Anda bisa melalui pelabuhan ini jika ingin ke Gili Trawangan. kapal yang berangkat dari pelabuhan Sanur adalah Scoot Fast Cruises. Perjalanan dari pelabuhan Sanur menuju kepulauan Gili sekitar 2 1/2 jam hingga 3 jam.
  4. Padang Bai adalah pelabuhan umum di Bali. Pelabuhan ini di gunakan untuk penyeberangan kapal feri dan kapal cepat ke Lombok dan pulau Gili. Keberangkatan dari Padang Bai menuju Gili Trawangan bisa memakan waktu sekitar 1 1/2 jam.
  5. Amed Beach adalah pelabuhan khusus bagi para wisatawan yang hendak ke Gili melalui Amed dan terutama bagi mereka yang menginap di Amed. Perjalanan menggunakan fast boat dari Amed ke Gili di tempuh sekitar 45 menit.

Perjalanan menggunakan kapal cepat atau speed boat dari Bali ke Gili Trawangan tergantung dari kondisi laut. Jika tenang maka perjalanan dari Bali membutuhkan waktu 1 1/2 jam, namun jika bergelomobang akan akan membutuhkan lebih banyak waktu. Waktu perjalananpaling lama yaitu dari Sanur, Serangan, dan Benoa. Perjalanan menggunakan fast boat dari ketiga pelabuhan ini membutuhkan waktu 2 1/2 sampai 3 jam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.