Kesehatan

Kemajuan Dunia Medis Malaysia Menarik Banyak Wisatawan Medis Dari Negara-Negara Mayoritas Muslim

Obat-obatan dan perawatan medis halal menjadi semakin umum dalam beberapa tahun terakhir, terutama di negara-negara mayoritas Muslim seperti Malaysia. Ini telah membantu menarik turis medis Muslim dari tempat-tempat seperti Indonesia dan Arab Saudi.

Ada juga perjanjian formal dengan Kazakhstan, Libya dan Oman untuk mengirim turis medis mereka ke Malaysia, sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan sektor pariwisata medis negara kita.

Penawaran obat dan perawatan baru bersertifikat halal, atau sesuai Syariah, adalah bidang yang berkembang pesat di Malaysia, dengan kebutuhan untuk melayani umat Islam yang mencari produk dan layanan tersebut. Dalam upaya untuk memenuhi kebutuhan yang berkembang ini, “MS2424: Farmasi Halal 2012 – Pedoman Umum” dikembangkan dan diimplementasikan pada tahun 2012, menjadi standar farmasi Halal pertama di dunia.

Standar ini dirancang sebagai cara untuk secara efektif mengatasi kompleksitas industri farmasi sambil memastikan keamanan, kualitas dan kemanjuran obat dan perawatan bersertifikat. Hal ini sejalan dengan pengenalan standar MS2636 untuk perangkat medis halal baru-baru ini, yang semakin memperluas jaringan pariwisata medis ramah Muslim di Malaysia.

Malaysia juga telah menciptakan produk medis bersertifikat halalnya sendiri, termasuk cangkok tulang sintetis GranuMas. GranuMas juga diakui secara internasional, mendapatkan akreditasi oleh British Standard Institution dan memungkinkan penjualannya di pasar Eropa.

Kemenkes juga telah menerapkan pedoman penggunaan obat atau perawatan non-halal untuk Muslim, memastikan bahwa wisatawan medis Muslim mengetahui obat dan prosedur yang digunakan jika mungkin tidak bersertifikat halal.

Turis medis mungkin datang ke Malaysia untuk perawatan kesehatan terbaik dan terjangkau, tetapi mereka juga akan tinggal lebih lama karena keragamannya yang kaya sebagai tujuan wisata. Baik itu pantai berpasir, pemandangan bukit yang indah, formasi gua yang megah, atau bahkan berjalan-jalan di bagian bersejarah kota, Malaysia memiliki banyak hal untuk ditawarkan kepada para pelancong dan berbagai selera.

Paket wisata medis menawarkan masa inap di hotel terbaik yang berada dalam jangkauan rumah sakit utama dan atraksi wisata terdekat, membuat wisatawan medis dimanjakan dengan pilihan. Ditambah dengan harga barang yang relatif rendah bagi sebagian besar turis asing, ada banyak hal yang dapat mereka lakukan untuk menghabiskan waktu – berbelanja, berburu makanan jalanan, piknik pantai, perjalanan alam, dan banyak lagi.

Keindahan tempat-tempat wisata di Malaysia bisa menjadi faktor penunjang bagi mereka yang menderita penyakit berat seperti kanker. Rumah sakit kanker terbaik di Malaysia saat ini berada di lingkungan yang juga memberikan pemandangan alam yang indah. Tentunya keberadaan rumah sakit kanker di lingkungan yang kondusif akan sangat membantu perawatan pasien.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.