Mebel atau furnitur adalah peralatan rumah tangga yang mencakup semua barang seperti kursi, meja dan lemari. Mebel berasal dari kata movable, yang artinya bisa bergerak. Pada zaman kuno, kursi dan lemari relatif mudah dipindahkan. Sedangkan kata furniture berasal dari fourniture (Perancis). Fourniture memiliki asal kata fournir yang berarti perabotan atau perabot rumah atau kamar.

ukiran kayu jepara

Berikut kita akan membahas kelebihan Furnitur Jepara:

1. Jepara Furniture Cocok untuk Semua Gaya Dekorasi

Ruang tamu Anda bergaya minimalis? Klasik? Neo-Klasik? Jangan khawatir, furnitur Jepara cocok untuk semua gaya dekorasi. Meskipun ruang tamu Anda bergaya modern, furnitur Jepara seperti kursi set jati tetap elegan sebagai sentuhan tradisional.

2. Furnitur Jepara Menggunakan Bahan Kualitas Unggulan

Umumnya furnitur Jepara menggunakan kayu jati berkualitas, sehingga daya tahannya membuat furnitur Jepara lebih unggul dari furnitur lainnya. Mebel Jepara seperti kamar set jati dapat bertahan hingga 20 tahun.

3. Ukiran yang Indah pada Furnitur Jepara

Meskipun terbuat dari bahan kayu jati yang terkenal akan kekokohannya. Furnitur Jepara dilengkapi dengan ukiran khas Jepara yang sangat indah. Para pengrajin Jepara memang terkenal akan keahliannya mengukir bahkan pada kayu yang keras seperti jati.

4. Furniture Jepara Lebih Tahan Lama

Kayu jati pada furnitur Jepara memiliki kualitas terbaik dibandingkan dengan jati yang diproduksi oleh negara lain. Jati dari Indonesia dikenal lebih kokoh dan tahan lama dibandingkan dengan kayu jati dari negara lain, seperti India, Myanmar, Thailand atau Filipina. Karena daya tahannya bisa mencapai beberapa dekade, banyak kolektor tertarik untuk mengumpulkan furnitur Jepara seperti set kursi jatinya. Bahkan semakin tua usia furnitur Jepara, semakin tinggi nilainya.

5. Tahan Air dan Serangan Rayap

Tantangan terbesar furnitur kayu adalah ketahanan air dan serangan serangga seperti rayap dan ngengat. Tetapi kayu jati di furnitur Jepara seperti kamar set jatinys memiliki kandungan minyak alami, membuat furnitur Jepara lebih tahan terhadap serangan air dan rayap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *