Hati-Hati Dalam Menggunakan Layanan Jasa Backlink PBN

Salah satu hal yang sering menjadi masalah di dalam melakukan optimasi website adalah susahnya mendapatkan backlink. Seringkali kita sudah berusaha membuat konten yang berkualitas namun pada akhirnya orang-orang sulit menemukan website kita. Dalam banyak kasus kita harus membuat ribuan artikel sebelum kita bisa mendapatkan perhatian mesin pencari tanpa menggunakan backlink. Seringkali ini membuat banyak pemilik website merasa frustasi dan berusaha mencari solusi yang praktis. Salah satu solusi yang dirasa cukup praktis adalah dengan menggunakan layanan jasa backlink.

Layanan jasa backlink adalah sebuah layanan di mana website anda akan mendapatkan backlink secara buatan atau tidak alami. Yang menjadi masalah adalah Google tidak menyukai hal seperti ini, karena ini dianggap memalsukan peringkat di hasil pencarian.

Jadi Google selalu berusaha memperbaiki Algoritma mereka agar mereka bisa menemukan pelanggaran-pelanggaran yang seperti ini. Jadi jika anda menggunakan layanan jasa backlink, baik itu jasa backlink profil atau jasa backlink blog comment dan jasa backlink PBN, … anda harus mencari layanan jasa backlink yang berpengalaman.

Jika anda sembarangan menggunakan layanan jasa backlink, maka bisa jadi website anda malah akan menghilang dari index Google.

Ada banyak sekali kami melihat orang-orang yang menggunakan layanan jasa backlink dan justru websitenya terkena penalti. Ini terjadi sekitar tahun 2017 sampai 2018, di mana update algoritma backlink terjadi secara besar-besaran.

Jika anda mau menggunakan layanan jasa backlink PBN, maka anda perlu melakukan beberapa hal untuk memastikan keamanan website anda…. Untuk itu di bawah ini saya memberikan beberapa tips bagi anda yang mau menggunakan layanan jasa backlink PBN.

Pilih Website Yang Ranking Di Google

Jelas website jasa backlink akan melakukan optimasi SEO untuk websitenya. Kata kunci jasa backlink termasuk persaingan berat, jadi mereka tidak akan bisa ranking jika tidak melakukan optimasi. Kalau mereka bisa ranking itu artinya mereka tahu cara melakukan optimasi yang aman untuk website mereka.

Perhatikan Gaya Optimasinya

Jika anda melihat gaya optimasi yang dilakukan oleh website tersebut cenderung mahal dan memakan banyak biaya, maka kemungkinan anda juga harus mengeluarkan banyak biaya jika ingin mendapatkan optimasi yang berhasil seperti mereka. Ada beberapa layanan jasa backlink yang menurut saya optimasinya murah meriah tapi ampuh.

Misalnya layanan jasa backlink PBN yang dikelola oleh kepointernet. Sampai saat ini saya melihat jasa backlink ini melakukan optimasi yang sangat efisien. Dalam artian harganya murah namun bisa mendapatkan peringkat yang cukup baik di halaman pertama.

Lakukan Riset Di Grup Blogger

Anda juga bisa melakukan riset di grup-grup blogger untuk mengetahui layanan jasa backlink mana saja yang bisa memberikan hasil yang terbaik dengan harga yang terbaik. Biasanya para blogger akan cukup murah hati berbagi tips masalah layanan jasa backlink yang pernah mereka gunakan.

Minta Analisa Website Anda

Jika anda mau menguji pengetahuan SEO dari pelaku jasa backlink, maka sebaiknya anda meminta mereka menganalisa website anda terlebih dahulu. Anda akan bisa menilai pengetahuan mereka akan SEO dari cara mereka menganalisa website anda. Jika anda sendiri kurang paham dengan SEO, maka tentunya anda hanya bisa meraba-raba apakah penjelasan yang mereka berikan itu masuk akal atau tidak.

Anda juga bisa mengajukan beberapa pertanyaan untuk melihat apakah mereka bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan yang sifatnya kasuistis. Jadi anda bisa menilai apakah layanan jasa backlink PBN yang akan anda gunakan memang berpengalaman atau tidak.

Lebih lengkapnya anda bisa membaca panduan di:

CARA MEMILIH JASA BACKLINK SESUAI KEBUTUHAN

Masih banyak lagi hal yang bisa anda pertimbangkan sebelum anda memilih layanan jasa backlink, namun jika anda benar-benar merasa kuatir untuk menggunakan layanan jasa backlink, maka sebaiknya anda belajar sendiri bagaimana cara melakukan optimasi backlink yang baik dan benar…. Tentunya ini akan menuntut banyak kesabaran dari anda karena prosesnya akan sangat lama.