Bisnis

Digital Marketing Strategy Yang Efektif Untuk Bisnis Anda

Daftar digital marketing strategy juga terus berkembang, tetapi berikut adalah beberapa strategi yang digunakan sebagian besar bisnis. Anda bisa menggunakan beberapa digital marketing strategy ini untuk mengembangkan pemasaran dari bisnis anda.

Iklan Bayar Per Klik

Iklan bayar per klik (PPC) sebenarnya adalah istilah luas yang mencakup semua jenis digital marketing di mana Anda membayar untuk setiap pengguna yang mengklik iklan. Misalnya, Google AdWords adalah bentuk iklan PPC yang disebut “iklan pencarian berbayar” (yang akan kita bahas sebentar lagi).

Iklan Penelusuran Berbayar

Google, Bing, dan Yahoo semuanya memungkinkan Anda menjalankan iklan teks di Halaman Hasil Mesin Pencari (SERP). Iklan pencarian berbayar adalah salah satu cara terbaik untuk menargetkan calon pelanggan yang secara aktif mencari produk atau layanan seperti milik Anda.

Pengoptimalan Mesin Pencari (SEO)

Jika Anda tidak ingin membayar untuk muncul di SERP, Anda juga dapat menggunakan optimisasi mesin pencari (SEO) untuk mencoba dan memberi peringkat halaman atau posting blog di situs Anda secara organik. Anda tidak perlu membayar langsung untuk setiap klik, tetapi mendapatkan peringkat halaman biasanya membutuhkan sedikit waktu dan usaha (untuk perbandingan yang lebih mendalam antara pencarian berbayar dan SEO, lihat artikel ini).

Iklan Media Sosial Berbayar

Sebagian besar platform media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, LinkedIn, Pinterest, dan Snapchat memungkinkan Anda menjalankan iklan di situs mereka. Iklan media sosial berbayar sangat bagus untuk membangun kesadaran dengan audiens yang mungkin tidak menyadari bahwa bisnis, produk, atau layanan Anda ada.

Pemasaran media sosial

Seperti SEO, pemasaran media sosial adalah cara organik gratis untuk menggunakan platform media sosial seperti Facebook atau Twitter untuk memasarkan bisnis Anda. Dan, seperti SEO, memasarkan bisnis Anda secara organik di media sosial membutuhkan lebih banyak waktu dan usaha, tetapi dalam jangka panjang, itu dapat memberikan hasil yang jauh lebih murah.

Pengoptimalan Tingkat Konversi (CRO)

Pengoptimalan tingkat konversi (CRO) adalah seni dan ilmu untuk meningkatkan pengalaman pengguna online Anda. Sebagian besar waktu, bisnis menggunakan CRO untuk mendapatkan lebih banyak konversi (prospek, obrolan, panggilan, penjualan, dll) dari lalu lintas situs web mereka yang ada.

Pemasaran Konten

Pemasaran konten adalah istilah digital marketing lain yang cukup luas. Pemasaran konten mencakup segala upaya digital marketing yang menggunakan aset konten (postingan blog, infografis, eBuku, video, dll.) untuk membangun kesadaran merek atau mendorong klik, prospek, atau penjualan.

Native Ads

Pernah melihat bagian bawah artikel dan melihat daftar artikel yang disarankan? Itu Native Ads. Sebagian besar Native Ads termasuk dalam pemasaran konten karena menggunakan konten untuk menarik klik (“Anda tidak akan pernah percaya apa yang terjadi selanjutnya!”). Seringkali, iklan asli agak sulit dikenali, karena biasanya dicampur dengan rekomendasi konten tidak berbayar…tapi itu intinya.

Email Pemasaran

Pemasaran email adalah bentuk pemasaran online tertua dan masih kuat. Sebagian besar pemasar digital menggunakan pemasaran email untuk mengiklankan penawaran khusus, menyoroti konten (seringkali sebagai bagian dari pemasaran konten) atau mempromosikan suatu acara.

Pemasaran Afiliasi

Afiliasi pemasaran pada dasarnya membayar orang lain (seseorang atau bisnis) untuk mempromosikan produk dan layanan Anda di situs web mereka.

Seperti yang Anda lihat dari daftar di atas, ada banyak cara berbeda untuk memasarkan bisnis Anda secara online, itulah sebabnya banyak bisnis menyewa agen untuk mengelola upaya digital marketing mereka atau membayar tim pemasaran internal dan perangkat lunak otomatisasi pemasaran untuk memenuhi kebutuhan pemasaran mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.