Padas saat anda akan membeli sprei dan bed cover maka bahan merupakan salah satu pertimbangan penting. Sebab pemilihan bahan sprei dan bed cover yang tepat akan membuatnya lebih nyaman saar dipakai serta lebih tahan lama. Jenis bahan sprei dan bed cover yang saat ini ada di pasaran juga kian beragam.

Jenis bahan tersebut juga sangat berpengaruh pada harga sprei maupun bed cover. Untuk itulah anda perlu cermat memilih bahan sprei dan bed cover supaya bahan yang anda peroleh benar-benar berkualitas dan membuat tidur semakin nyenyak.

Selama ini mungkin banyak dari anda yang masih bingung memilih sprei dan bed cover dengan bahan yang tepat. Sebaiknya jangan hanya tergiur oleh warna dan motif saja tanpa mempertimbangkan bahannya.

Supaya anda lebih mudah dalam memilih sprei dan bed cover dengan bahan yang tepat maka berikut ini akan grosir sprei murah berikan informasi ciri-ciri bahan yang bagus.

  1. Bahan yang Tidak Panas
    Bila kain sprei atau bed cover terasa licin maka hal tersebut berarti kain sprei dan bed cover mengandung satin. Silakan rasakan menggunakan kulit anda apakah bahan satin tersebut lembut dan dingin untuk memastikan kain tersebut benar-benar bagus. Namun bila saat diraba terasa panas maka bisa saja kain tersebut memang kurang bagus karena banyak menggunakan bahan poly.
  2. Lembut Saat Diraba
    Letakkan punggung tangan anda pada kain sprei lalu rasakan apakah kain tersebut lembut saat diraba. Tidak hanya cukup dengan meremas kain namun anda perlu merabanya secara penuh untuk memastikan benar-benar lembut.
  3. Lebih Banyak Katun
    Untuk mengecek bahan sprei dan bed cover tersebut cobalah mengambil benangnya lalu bakar dari bawah ke atas. Bila api merambat naik secara perlahan maka bahan tersebut bagus karena lebih banyak memakai katun. Tetapi bila saat dibakar merambat ke atas dengan cepat maka bahan tersebut banyak mengandung poly.
  4. Kerapatan Katun
    Silakan terawang bahan sprei tersebut ke atas sinar. Jika terlihat sangat menerawang maka kerapatan benangnya rendah. Bila bahan tidak menerawang maka kerapatan benangnya tinggi sehingga lebih bagus.
  5. Tidak Luntur
    Bahan yang bagus tidak akan luntur meskipun sering dicuci. Sebelum anda membeli sebaiknya mintalah sampel lalu kucek memakai ujung jari lalu cek apakah meninggalkan warna atau tidak. Bahan sprei dan bed cover yang mudah luntur maka lama kelamaan akan membuat warnanya semakin pudar.

Itulah tadi penjelasan mengenai ciri-ciri bahan sprei dan bed cover yang bagus untuk menambah wawasan anda. Dengan mengetahui ciri-ciri di atas maka kini anda bisa lebih mudah memilih sprei dan bed cover dari bahan yang benar-benar bagus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *