Memiliki berat badan yang berlebih tentunya berpotensi menyebabkan berbagai macam penyakit sekaligus membatasi ruang gerak. Nah, tak sedikit wanita melakukan berbagai cara untuk mengurangi berat badan menjadi ideal.

Tak perlu Anda melakukan sedot lemak, diet ketat, atau megkonsumsi pil untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Cukup dengan mengubah kebiasaan sehari-hari dan mengonsumsi beberapa makanan yang tepat, pastinya berat badan kita akan berangsur ideal kembali.

Lantas bagaimana cara menurunkan berat badan tanpa mengganggu kesehatan tubuh? Nah berikut ini jawaban dari glumory beauty drink mengenai cara mengurangi berat badan dengan cepat. Simak baik-baik ya.

Cara Mengurangi Berat Badan dengan Cepat dan Permanen

  1. Perbanyak minum air putih

Air putih memiliki banyak manfaat salah satunya mampu menurunkan berat badan secara cepat dan alami tanpa mengganggu kesehatan. Oleh karena itu jika Anda ingin mendapatkan berat badan ideal maka rajinlah konsumsi air mineral.

  1. Mengkonsumsi makanan yang kaya serat

Konsumsilah makanan-makanan yang kaya akan serat sebab akan membantu Anda untuk menunda rasa lapar lebih lama. Selain itu, makanan berserat ternyata juga cukup efektif untuk membantu melancarkan metabolisme pembakaran lemak dalam tubuh kita. Dengan demikian, secara tak langsung tubuh kita pun akan langsing kembali.

  1. Perbanyak frekuensi makan, namun kurangi porsi

Banyak yang beranggapan bahwa mengurangi frekuensi makan juga mampu mengurangi berat badan dengan cepat. Padahal kebiasaan tersebut justru akan membahayakan kesehatan kita lho.

Nah, oleh sebab itu tak perlu mengurangi frekuensi makan, cukup menggantinya dengan mengurangi porsi makan Anda setiap hari dalam jumlah yang kecil.

  1. Hindari makan lebih dari jam 6 sore

Cara mengurangi berat badan selanjutnya adalah dengan menambah porsi sarapan setiap pagi dan menguranginya pada saat siang hari dan malam hari.

Hal ini dilakukan agar pembakaran lemak menjadi maksimal, sebab semakin malam aktivitas Anda semakin berkurang sehingga jika banyak makan nantinya akan diubah oleh tubuh menjadi cadangan dalam bentuk lemak.

  1. Hindari snack bergula tinggi

Sebaiknya sebelum mengkonsumsi makanan atau minuman bacalah terlebih dahulu kandungan gizi yang terletak pada kemasan. Selain dapat mengganggu kesehatan mengkonsumsi makanan manis juga dapat menghambat program penurunan berat badan Anda.

Upayakan untuk menghindari minuman bersoda, sebab minuman bersoda umumnya mengandung gula yang sangat tinggi.

Nah, itulah jawaban mengenai pertanyaan Anda bagaimana cara menurunkan berat badan dengan cepat. Setiap orang tentu akan memperoleh hasil yang berbeda-beda tergantung dari kondisi kesehatan tubuh kita masing-masing. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan Anda. Salam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *