Resepsi pernikahan gaya prasmanan memang merupakan gaya resepsi yang paling popular di Indonesia, tidak terkecuali di Jakarta. Banyak orang yang menyukai prasmanan sebab selain harganya yang murah di bandingkan gaya penyajian makanan lainnya di pesta pernikahan. Banyak tamu juga juga lebih menyukai gaya prasmanan sebab mereka bebas menentukan makanan yang ingin mereka makan dan berapa besar porsi yang ingin mereka ambil.

Sayangnya, gaya prasmanan sering dianggap sebagai metode penyajian makanan yang tidak eledan dan ridak tertib. Penentuan jenis menu dan jumlah porsi yang harus di sediakan juga terkadang membuat para mempelai kewalahan dalam memikirkannya. Untuk membantu anda, berikut adalah tips-tips untuk memastikan resepsi prasmanan Anda seanggun dan semulus yang Anda inginkan.

1. Sewa Perencana Pernikahan – Sebenarnya, apa pun gaya resepsi yang anda inginkan, menyewa wedding organizer adalah hal yang wajib jika anda ingin acara pernikahan anda dijamin berjalan lancer. Jadi sediakan ruang untuk perencana pernikahan dalam anggaran Anda dan sewa perencana pernikahan secepatnya. Mungkin anda merasa anda dan keluarga atau sahabat-sahabat anda juga dapat merencanakan pernikahan, kanapa harus mengeluarkan biaya tambahan?

Wedding organizer tentu telah mengetahui proses perencanaan pernikahan dengan sangat mendetil dibandingkan anda, dan sebagai pihak yang berpengalaman dalam merencanakan pernikahan, wedding organizer akan membantu anda memilih vendor-vendor pernikahan terbaik dari sekian banyak vendor yang ada di Jakarta untuk memberikan hasil terbaik pada hari pernikahan Anda. Mereka akan berada di sana untuk melacak detil, membuat rekomendasi, dan mencegah Anda kehilangan akal sehat, atau membuat keputusan yang emosional, irasional, dan mahal. Dalam jangka panjang, Anda kemungkinan besar justru akan menghemat lebih banyak uang sebab wedding organizer tahu bagaimana cara menggunakan uang secara efektif dan efisien untuk suatu pernikahan yang indah dan sempurna.

2. Sewa catering prasmanan Jakarta dengan layanan yang lengkap dan berpengalaman. Jika Anda menginginkan makanan dan minuman yang lezat, layanan terbaik, dan dekorasi luar biasa, Anda perlu menyewa katering dengan layanan yang lengkap dan berpengalaman. Jangan hanya memilih catering yang mengantar makanan tidak peduli seberapa enaknya makanan yang mereka buat. Pastikan bahwa catering tersebut juga meberikan staf atau pelayan yang selalu memastikan bahwa makanan selalu tersedia bagi tamu-tamu undangan anda. Jika perlu buatlah perjanjian dengan pihak catering untuk menambahkan porsi jika makanan yang dipesan sudah hamper habis, nanti anda akan membayar semua porsi tambahan setelah acara selesai.

3. No standing party – Banyak orang yang menggangap remeh pengadaan tempat duduk sehingga sebagian tamu tidak mendapatkan kursi dan harus berdiri. Tamu-tamu yang tidak mendapat kursi ini akan berdiri di tengah ruangan dan dapat menyulitkan para vendor untuk mengatur agar acara tetap berjalan dengan baik. Jadi pastikan semua tamu undangan anda mendapatkan tempat duduk, meja untuk makan, juga sangat direkomendasikan untuk membuat suasana lebih terkesan formal dan elegan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *