Lainnya

Cara Membuat Papan Bunga Kertas untuk Dekorasi Ruangan

Cara membuat papan bunga kertas mudah untuk Anda lakukan. Pasalnya papan bunga yang berasal dari kertas bisa untuk dekorasi ruangan. Misalnya saja seperti paper flower. Sekarang ini paper flower menjadi salah satu pilihan yang cukup populer untuk dekorasi sebuah ruangan. Walaupun memiliki kesan sederhana namun paper flower dapat menjadi hiasan yang begitu elegan.

Cara membuat papan bunga kertas

Dengan mengetahui bagaimana cara membuatnya, Anda dapat membuat dekorasi sesuai dengan keinginan. Bahkan paper flower bisa digunakan untuk dekorasi berbagai acara. Misalnya saja seperti tunangan, ulang tahun dan lain sebagainya.

Cara Membuat Papan Bunga Kertas Paper Flower

Siapkan Alat dan Bahan

Pertama, Anda perlu menyiapkan bahan dan juga alat yang dibutuhkan. Antara lain seperti:

Kertas

Untuk membuat paper flower Anda memerlukan kertas yang tidak begitu tebak supaya mudah dibentuk. Anda dapat memakai jenis kertas karton jasmine atau berwarna.

Lem Tembak

Gunting

Supaya mudah dalam membentuk kelopak bunga, Anda dapat menyiapkan pola terlebih dahulu.

Menggunting Kertas Sesuai Pola

Pertama, Anda bisa mengambil kertas dengan ukuran A4 serta lipat menjadi dua bagian, simetris, lalu potong.

Anda akan memerlukan 6 lembar kelopak besar, sedang serta ksil. Siapakan juga kertas sebagai pusat bunganya.

Susunan lembaran kertas sesuai ukuran, kemudian gunting sesuai ukuran pola.

Bentuk dan Rangkai

Setelah kertas berbentuk kelopak, Anda bisa menggulung bagian terbesar kelopak supaya tercipta kesan bergelombang. Ana bisa lem bagian bawah, rekatkan secara tumpang tindih. Rangkai keenam kelopak besar sampai berbentuk mangkok.

Buat Tiga Ukuran

Anda bisa mengulangi semua langkah diatas untuk membuat kelopak sedang dan juga kecil. Setelah itu, satukan ketiga mangkuk kelopak dengan ukuran yang berbeda.

Membuat Bagian Tengah

Apabila sudah selesai dengan mangkok, Anda perlu membuat bagian untuk tengahnya, Bagian tengah merupakan putik dari paper flower yang telah dibuat. Anda bisa memakai warna kertas yang berbeda.

Nah itu tadi lagkah-langkah cara membuat papan bunga kertas seperti paper flower untuk dekorasi ruangan. Pasalnya Anda bisa berkreasi sesuai keinginan dan acara apa yang akan Anda dekor ruangannya.

Untuk anda yang ingin praktis, anda bisa membeli papan bunga kertas pada florist disekitar rumah anda atau disekitar alamat tujuan dimana anda ingin mengirim papan bunga tersebut. Untuk anda diwilayah semarang florsit paling recomended yang terkenal kualitas desain yang bagus dalam membuat papan bunga yaitu manunggal florist, jadi jika anda mencari papan bunga semarang anda bisa percayakan pada florist yang ada diwilayah semarang yang terpercaya dan kualitas produknya bagus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.