Bisnis

Beberapa Tips Dari Andalas Mitra Global Untuk Memilih Pipa

Pipa air merupakan salah satu elemen terpenting untuk kebutuhan rumah, baik itu pipa untuk aliran air bersih maupun pipa untuk pembuangan kotoran. Ada berbagai merek pipa air yang bisa Anda temukan di pasaran. Berbagai jenis pipa juga memiliki kelebihannya masing-masing.

Oleh karena itu sebelum membeli pipa untuk kebutuhan rumah tangga, sebaiknya anda membaca dulu beberapa penjelasan dari distributor pipa Andalas mitra global. Dengan cara ini Anda dapat dengan mudah menyesuaikan pipa mana yang akan digunakan di rumah Anda.

Tips mudah memilih pipa air

Bagi Anda yang belum pernah membeli selang air, pasti akan kesulitan untuk memilih selang yang tepat untuk digunakan sesuai dengan kebutuhan Anda. Oleh karena itu, di bawah ini ada beberapa tips mudah dari Andalas Mitra Global dalam memilih pipa air yang tepat. Antara lain:

1. Ketahui jenisnya

Secara garis besar, ada dua jenis tabung yang bisa Anda pilih. Yang pertama adalah pipa HDPE, dan yang kedua adalah pipa PVC. Pipa HDPE lebih fleksibel daripada PVC. Teksturnya juga jauh lebih lentur, jadi bisa juga digulung.

Sedangkan pipa PVC memiliki sifat yang berbanding terbalik dengan HDPE. Pipa jenis ini berwarna putih dengan tekstur yang semakin keras.

2. Sesuaikan kekuatan pipa dengan kebutuhan

Identifikasi kualitas kekuatan pipa dapat dilakukan dengan menekan bagian atas pipa hingga bersentuhan dengan bagian bawah pipa. Dari situ Anda bisa mengetahui apakah tabung tersebut memang elastis atau tidak. Semakin elastis, semakin baik kualitas kekuatan pipa.

3. Pilih ukuran yang tepat

Setiap pipa harus memiliki ukurannya sendiri. Ukuran pipa yang biasa digunakan untuk keperluan rumah tangga adalah hingga 1 inci. Namun, ada juga yang membutuhkan ukuran lebih dari itu. Ukuran pipa ini juga bisa bergantung pada ukuran rumah Anda.

4. Atur jenis pencocokan dan tempel

Alat kelengkapan juga dikenal sebagai alat kelengkapan pipa. Untuk hasil terbaik dari proses fitting, disarankan agar kedua jenis pipa memiliki kriteria yang sama. Selain fitting, jenis lem juga harus diperhatikan dengan baik. Secara umum ada dua jenis perekat.

Lem pertama adalah lem khusus pipa, sedangkan lem kedua adalah pelarut catatan. Perekat kedua ini menggunakan proses kimia untuk dapat merekatkan pipa. Proses pelarut annealing biasanya memakan waktu hingga 6 jam.

5. Sesuaikan selang dengan kondisi air

Temperatur air yang akan melewati pipa tentu saja berbeda. Beberapa memiliki suhu yang sangat tinggi, beberapa memiliki suhu rendah atau dingin. Untuk memudahkan Anda dalam pemasangan, pipa PPR bisa menjadi pilihan yang tepat. Pipa jenis ini sangat tahan terhadap suhu tinggi dan rendah.

Jika anda mau membeli pipa, silahkan menghubungi layanan pemesanan dari distributor Andalas Mitra Global. Perusahaan ini juga menyediakan banyak pilihan fitting pipa. Fitting pipa yang ditawarkan sangat berkualitas. Info lengkapnya bisa anda baca di halaman Andalas Mitra Global berikut ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.