Akhir- akhir ini sangat pesat perkembangan bisnis yang berbasis bisnis online. Sampai-sampai para pebisnis offline pun kini juga banyak yang ikut melebarkan pemasarannya lewat online.

Demikian juga dengan bidang usaha kuliner.

Saat ini sudah banyak startup yang melebarkan sayapnya. Yaitu dengan cara mengajak para pebisnis kuliner berkolaborasi. Salah satu startup itu bernama Grab. Sedangkan kerjasama bisnis itu diberi nama Grab Food. Kamu dapat menginstal aplikasi Grab ini di Play store, atau bisa juga melalui App store ponsel pintar Kamu.

Berikut ini akan saya ulas beberapa keunggulan Grab Food (yang dinaungi oleh startup Grab).

 

1. Layanan Grab Food telah tersedia di kota-kota besar Indonesia.

 

Keunggulan Grab Food ini yaitu jangkauannya yang luas. Pangsa pasarnya mencapai seluruh wilayah Indonesia.

Kelebihan lainnya yaitu proses transaksinya yang simpel, mudah dan cepat.

Saat ini bila orang mau memesan santapan yang di inginkannya, maka tidak akan repot karena macet dijalan seperti zaman tahun 90an dulu. Mereka cuma tinggal klik aplikasi Grab, setelah itu buka bagian Grab Food. Selanjutnya tinggal memilah daftar menu di layar ponsel pintarnya. Tak berapa lama, seorang Grab Driver akan datang membawakan menu pesanan Anda tersebut.

2. Kelebihan lainnya dari Grab Food yaitu jumlah penggunanya yang sangat banyak sekali.

 

Nah, apa untungnya bagi pengusaha kuliner dari banyaknya pengguna aplikasi Grab Food tersebut?

Jawabannya telah jelas, yaitu besarnya peluang penjualan di aplikasi Grab Food tersebut.

3. Jualan kuliner di Grab Food berpeluang besar mendapatkan omset yang besar.

 

Bagian ini sebenarnya lanjutan dari poin no 2 diatas.

Karena besarnya pengguna aplikasi Grab Food, sehingga membuka peluang untuk usaha kuliner kamu memperoleh omset yang besar. Dan ini sudah suatu keniscayaan. Sebab bila usaha kulinermu ramai didatangi pembeli online, tentu saja pendapatanmu menjadi besar. Betul ‘kan? 😊

4. Sistem pembayarannya sangat gampang.

 

Di Grab Food ini sistem pembayarannya sangat gampang sekali. Tidak hanya itu, opsi dan metode pembayarannya juga banyak. Kamu cuma tinggal memilah metode pembayaran yang termudah menurut kamu.

Di aplikasi Grab ataupun Grab Food ada pilihan metode pembayaran lewat ATM, Indomaret, Alfamart, dll. Bila kamu ingin sistem pembayaran yang lebih gampang lagi, maka kamu dapat membayar lewat OVO. Keuntungan membayar lewat OVO ini yaitu berupa diskon spesial untuk kamu (di setiap transaksi). Sebab fitur OVO ini sering mengadakan promo potongan harga. Nah potongan harga itu tentu bisa kamu manfaatkan dengan sebaik- baiknya.

5. Sistem pembagian yang fair.

 

Startup Grab ataupun Grab Food menetapkan sistem pembagian yang tergolong fair. Berikut pembagian tersebut:  70% hasil buat owner usaha, 30% untuk Grab. Pembagian hasil 30% yang diambil oleh Grab ini sebagai kompensasi yang wajar. Yaitu atas layanan, kemudahan, dan jangkauan luas yang diberikannya.

Jadi bila misalnya total omset yang diperoleh seorang pengusaha kuliner sebesar 1 juta rupiah, nah sang owner usaha kuliner itu berhak memperoleh 700 ribu. Sedangkan pihak Grab Food akan memperoleh 300 ribu rupiah.

Sekilas sistem pembagian di atas kesannya lumayan besar, tetapi sesungguhnya pembagian itu sebanding dengan kesempatan pertumbuhan usaha kita. Banyak sekali pengakuan dari para pengusaha kuliner, bahwa omset usahanya naik signifikan setelah bekerja dengan Grab Food.

Pengakuan mereka itu sangat logis. Sebelumnya omset mereka tidak terlalu besar karena hanya menjangkau pangsa pasar yang terbatas. Dan wajar saja sejak bergabung dengan Grab Food omsetnya jadi naik, sebab jangkauan usahanya telah menjangkau zona yang luas, dan dengan proses transaksi yang lebih gampang. Sehingga lebih banyak orang yang tertarik untuk berbelanja secara online di usaha kulinernya tersebut.

Demikianlah tulisan kali ini tentang keunggulan serta kelebihan mendaftar di Grab Food. Semoga tulisan tentang peluang bisnis online ini dapat bermanfaat untuk Anda semuanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *